Monday, June 12, 2017

Kuda Punk, Boneka Kreasi Anak Indonesia yang Mendunia

Kuda Punk, Boneka Kreasi Anak Indonesia yang Mendunia

Bertubuh pink, memiliki rambut ‘mohawk’ ungu serta berempat kaki hijau. Begini lah gambar kuda dalam imajinasi bocah Indonesia bernama Naurazka Salsabila yang berumur sembilan th.. Ia memanggilnya, Kuda Punk. Souvenir Wisuda

Gambar simpel khas anak-anak ini mengambil perhatian beberapa juri Lomba Menggambar IKEA 2015 yang berskala dunia. Tidak sebatas dimenangkan, si Kuda Punk juga diwujudkan jadi boneka (soft toy) oleh IKEA, perusahaan perabotan rumah tangga asal Swedia.

Boneka Kuda Punk jadi satu dari sepuluh koleksi terbatas boneka Sagoskatt yang bersanding dengan boneka-boneka lain yang diwujudkan dari gambar simpel kreasi anak-anak dunia. Boneka Sagoskatt di luncurkan di beberapa toko IKEA di semua dunia.

“Kami suka kalau sepuluh gambar anak-anak yang disebut pemenang Lomba Menggambar IKEA 2015 betul-betul telah direalisasikan jadi boneka sungguhan pada th. ini, ” kata Eliza Fazia, Marketing Manager IKEA Indonesia, dalam tayangan pers.


“Apalagi, ” Eliza memberikan, “salah nya ialah hasil design gambar anak Indonesia. Ini mencerminkan kalau anak-anak Indonesia mempunyai bakat seni yang begitu baik serta tidak kalah dengan anak-anak lain didunia.

Peluncurun Sagoskatt sisi dari kampanye IKEA untuk Kebaikan yang fokus pada hak anak-anak untuk bermain serta meningkatkan diri. IKEA Foundation mendonasikan hasil penjualan boneka ini per akhir 2016 untuk anak-anak kurang mujur didunia.

Eliza menyebutkan, anak-anak sudah pasti bergembira karena gambar kreasi mereka mengenai boneka yang diimpikan jadikan boneka sungguhan oleh IKEA, bisa dimainkan anak-anak semua dunia serta beberapa akhirnya untuk menolong anak-anak kurang mujur.

Begitu, dipercaya Eliza, “rasa kepedulian sosial dipupuk mulai sejak awal. ” Diluar itu, juga disemai rasa bangga, karna koleksi Sagoskatt di buat di Indonesia. Eliza mengajak keluarga Indonesia untuk mempunyai boneka karya anak-anak dunia ini.

Terkecuali Naurazka, ada pula boneka Sagoskatt kreasi sembilan anak lain : Miro (Finlandia), Maia (Prancis), Leonard (Kanada), Salma (Mesir), Chutirada (Thailand), Amina (Spanyol), Yik To (Hong Kong), Lukas (Republik Czech), serta Irmak (Turki).

Boneka Sagoskatt terbuat dari 100 % polyeser serta di isi serat polyester. Boneka lembut ini sudah ditest keamanannya serta direferensikan untuk anak-anak berumur diatas 12 bln.. Sagoskatt ada di 385 toko IKEA di 48 negara.

Th. ini, Lomba Menggambar IKEA kembali diselenggarakan sampai Minggu lantas (6/11), di Toko IKEA Alam Sutera di Tangerang yang diikuti anak-anak umur empat sampai 12 th.. Seperti th. lantas, lomba ini mengusung topik sama : Boneka Yang diimpikan Jadi Fakta,


Tidak kurang 20 pemenang paling baik bakal mewakili Indonesia untuk dilombakan di tingkat dunia di IKEA of Sweden. Nantinya, sepuluh pemenang gambar paling baik tingkat dunia bakal di buat boneka soft toy serta jadikan koleksi boneka anak IKEA.

No comments:

Post a Comment